| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Gelar Sosialisasi Penetapan Angka Kredit, Ini Tujuannya

Polbangtan Malang Gelar Sosialisasi Penetapan Angka Kredit, Ini Tujuannya

Polbangtan Malang lakukan Sosialisasi Penetapan Angka Kredit (PAK) yang diikuti oleh 59 orang Dosen, Calon Dosen dan PLP, Jumat (21/2).

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Diorama Polbangtan Malang dengan Narasumber Yusni Br. Tarigan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kemendikbud.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tata cara serta persyaratan dalam kenaikan jabatan fungsional khususnya bagi Dosen.

Dasarnya adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  No. 17 Tahun 2013 tentang Jabatan Fungsional Dosen serta Angka Kreditnya serta Pedoman Opersional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akademik/Pangkat Dosen.

Sosialisasi-Penetapan-Kredit.jpg

Kapusdiktan Idha Widi Arsasanti, yang turut hadir dalam acara tersebut menyemangati para peserta yang hadir untuk mengurus kenaikan pangkatnya, khususnya dalam hal penelitian dan publikasi ilmiah baik ke jenjang jabatan Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala.

Bahkan sangat mungkin pula bagi para dosen Polbangtan Malang untuk mencapai jabatan Profesor. Sudah banyak dosen dari Politeknik seluruh Indonesia yang telah memiliki gelar professor pada perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi perguruan tinggi.

Dengan acara sosialisasi Penetapan Angka Kredit (PAK) ini harapannya Dosen ataupun Calon Dosen yang akan mengusulkan kenaikan jabatan dapat lebih bersemangat dalam mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk kenaikan jabatan, baik ke jenjang jabatan Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala maupun Profesor demi peningkatan kualitas SDM pertanian. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/252743/polbangtan-malang-gelar-sosialisasi-penetapan-angka-kredit-ini-tujuannya

Leave a Reply