| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Gelar Tes Calon Mahasiswa Jalur POSKM

Polbangtan Malang Gelar Tes Calon Mahasiswa Jalur POSKM

Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menggelar tes bagi calon mahasiswa jalur POSKM (Prestasi Olahraga Seni Keilmuan dan Minat), Kamis (8/8/2019) secara serentak di sejumlah daerah.

Tes calon mahasiswa baru jalur POSKM dilaksanakan di 3 rayon. Rayon 1 bertempat di Kampus Polbangtan Malang,  meliputi calon mahasiswa berasal dari Provinsi Bali, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Jawa Tengah.

Untuk Rayon 2 bertempat di SMKPP Mataram, meliputi calon mahasiswa yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Rayon 3 berada di Dinas Pertanian Tarakan, untuk calon mahasiswa yang berasal dari Kalimantan Utara.

Ketua panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru, Dr. Ir. Suhirmanto, MSi menyebutkan, jumlah peserta tes jalur POSKM berjumlah 102 peserta.

“Pendaftaran calon mahasiswa untuk jalur POSKM ditujukan untuk menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang olah raga, seni, keilmuan dan minat,” ujarnya.

Suhirmanto menambahkan, untuk prestasi olahraga akan fokus pada kualifikasi prestasi olahraga perorangan di tingkat nasional sampai provinsi.

Tentunya akan dilihat juga jenis olahraga apa yang dapat dikembangkan melalui pembinaan prestasi saat mereka telah menjadi mahasiswa. Demikian juga untuk prestasi di bidang seni.

Sedangkan untuk prestasi di bidang keilmuan dan minat, kata dia, akan difokuskan pada minat keilmuan dan minat di bidang pertanian atau rumpun ilmu lainnya yang dekat dengan pertanian.

“Khusus untuk minat, akan dijaring calon mahasiswa yang memiliki minat usaha di bidang pertanian,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Dr. Novita Dewi Kristanti, SPt, MSi mengatakan, tujuan adanya jalur POSKM adalah memberikan penghargaan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi istimewa dan sangat berminat kuliah di Polbangtan Malang.

Prestasi yang istimewa ditunjukkan melalui karya-karyanya yang diakui baik secara regional, nasional bahkan mungkin internasional. Diharapkan dengan adanya tes jalur POSKM ini dapat meningkatkan keunggulan institusi dan prestasi mahasiswa Polbangtan Malang. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/224348/20190808/174650/polbangtan-malang-gelar-tes-calon-mahasiswa-jalur-poskm/

Leave a Reply