| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Ikuti Rakerwil Ismapeti di Banjarmasin, Ini Hasilnya

Polbangtan Malang Ikuti Rakerwil Ismapeti di Banjarmasin, Ini Hasilnya

Tiga mahasiswa Polbangtan Malang mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti) di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Aisyah Rohmatin, Karimuddin, dan Sefrinda Byartika Sabila mewakili Polbangtan Malang dalam rakerwil yang berlangsung Minggu (29/9/2019).

Aisyah Rohmatin menjelaskan, rakerwil IV merupakan kegiatan yang menyatukan semua elemen persiapan dan potensi mahasiswa peternakan dalam Ismapeti Wilayah IV. “Rapat kerja untuk menghimpun ide-ide cerdas dan memperkokoh sinergitas untuk direalisasikan menjadi langkah nyata untuk kemajuan sektoral peternakan Indonesia,” ujar mahasiswa prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesehatan Hewan Polbangtan Malang.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada beberapa tujuan diadakannya Rakerwil IV Ismapeti. Pertama, menjalin silaturahmi serta kebersamaan dan rasa kekeluargaan antar anggota Ismapeti. Kedua, menjalin koordinasi yang lebih baik antar mahasiswa peternakan Indonesia.

Tujuan berikutnya, meningkatkan kreativitas dan melatih softskill mahasiswa peternakan dalam menanggapi isu bidang peternakan. Kemudian, merancang dan mengesahkan program kerja Ismapeti Wilayah IV.

“Harapannya mahasiswa peternakan dapat berperan aktif sumbangsih ide serta saran demi kemajuan peternakan Indonesia,” ujarnya.

Aisyah menyampaikan sejumlah hasil Rakerwil IV Ismapeti di Banjarmasin. Di antaranya: BAMPI-Wil (Bakti Amal Mahasiswa Peternakan Wilayah) akan diselenggarakan di Universitas Mataram. Dan TKMP-Wil (Temu Kreatifitas Mahasiswa Peternakan Wilayah) diselenggarakan di Politeknik Negeri Jember. “Akan diadakann pembuatan PDH wilayah serta atribut Ismapeti sebagai simbol dari Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia,” imbuhnya. (*)


Sumber : 

https://m.timesindonesia.co.id/read/231205/20190930/201424/polbangtan-malang-ikuti-rakerwil-ismapeti-di-banjarmasin-ini-hasilnya/

Leave a Reply