| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Ikuti Rakor Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia di Tangerang

Polbangtan Malang Ikuti Rakor Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia di Tangerang

Delegasi Polbangtan Malang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang.

Rakor FMKI ini merupakan agenda yang ditetapkan berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FMKI tentang Hasil Rakernas tahun 2019. “Yaitu menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional yang sudah dilaksanakan tentang penunjukan Tuan Rumah Agenda Nasional FMKI,” ujar Elfasan Nahak, mahasiswa Polbangtan Malang yang menjadi delegasi dalam Rakor FMKI yang berlangsung pada 24 Agustus 2019.

Elfasan Nahak menjelaskan, rakor digelar untuk mengoordinasikan agenda nasional FMKI. Di mana, kampus akan menjadi tuan rumah dalam agenda kegiatan FMKI wajib hadir dalam rakor tersebut.

Ia menambahkan, rakor ini diikuti jajaran DPP FMKI dan kampus yang menjadi tuan rumah sejumlah agenda kegiatan FMKI yang telah ditetapkan, seperti Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Politeknik Imigrasi (Poltekim), Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Polbangtan Malang, dan Polbangtan Bogor, dan beberapa PTK lainnya, serta STPI sebagai tuan rumah.

Elfasan Nahak menuturkan, kegiatan rakor dimulai dengan presentasi perkembangan proposal kegiatan dari masing-masing perguruan tinggi kedinasan (PTK) yang sudah ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan FMKI, salah satunya Polbangtan Malang.

“Polbangtan Malang menjadi tuan rumah acara Kaderisasi Nasional (Kadernas) FMKI yang akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun 2020,” ujar mahasiswa semester V jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) ini.

Ia menjelaskan, presentasi itu perlu dilakukan agar setiap peserta yang hadir bisa memberikan kritik dan saran terhadap acara tersebut, serta tidak terjadinya jadwal acara yang bertabrakan.

Selain rapat koordinasi, ada sejumlah agenda lain yang dilakukan diantaranya pernyataan sikap menolak segala macam bentuk rasisme yang terjadi akhir-akhir ini terhadap masyarakat Papua.

Forum rakor ini juga menyatakan sikap menolak segala bentuk kekerasan yang terjadi di perguruan tinggi Kedinasan (PTK). Lalu, ada pernyataan sikap bebas narkoba. Pembacaan pernyataan sikap ini dipimpin oleh Ketua Umum FMKI Fajar Putra Prastinar R.

Pada Rakor Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) di STPI Curug, Tangerang ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pengurus DPP FMKI berprestasi. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/226767/20190827/173150/polbangtan-malang-ikuti-rakor-forum-mahasiswa-kedinasan-indonesia-di-tangerang/

Leave a Reply