| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Polbangtan Malang Intensifkan Kerja Sama dengan BBPPTP Surabaya

Polbangtan Malang Intensifkan Kerja Sama dengan BBPPTP Surabaya

Instruksi Plt Sekjen Kementan untuk lebih mengintensifkan kerja sama antara institusi pendidikan dengan lembaga lain, direspon Direktur Polbangtan Malang, Dr. Bambang Sudarmanto dengan melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan atau BBPPTP Surabaya yang berlokasi di Jombang dan Tuban.

Dalam pertemuan dengan Kepala BBPPTP Surabaya, Ardi Praptono, SP., MAgr dan tim, Direktur Polbangtan Malang mengungkapkan urgensi membangun jejaring kerja sama untuk peningkatan dan pengembangan pendidikan tinggi vokasi Kementan.

Khususnya dengan BBPPTP Surabaya, Bambang menguraikan, ruang lingkup kerja sama yang diharapkan antara lain pelibatan tenaga ahli BBPPTP sebagai dosen luar biasa, pemanfaatan sarana prasarana balai sebagai media belajar mahasiswa, hingga kerja sama dalam bidang pembenihan tebu hasil kultur jaringan.

Gayung bersambut, Kepala BBPPTP Surabaya mengapresiasi inisiasi Polbangtan Malang untuk segera mewujudkan kerja sama ini. Ardi mengatakan, mahasiswa Polbangtan dapat memanfaatkan ilmu yang dikembangkan BBPPTP.

“Saya berharap, setelah lulus, mahasiswa Polbangtan Malang dapat bertindak sebagai mediator pengembangan tanaman perkebunan melalui sentra-sentra produksi yang saat ini dikembangkan,” ujarnya saat menerima kunjungan kerja Direktur Polbangtan Malang, Selasa (24/7/2019) lalu.

Ardi bekesempatan mengajak tim Polbangtan Malang untuk memperoleh penjelasan dari tenaga fungsional balai tentang segala hal yang telah, sedang dan akan dikembangkan oleh BBPPTP dalam mendukung program Kementerian Pertanian. Salah satunya mengunjungi Nursery Tanaman (Numan) yang berlokasi di Tuban, Jawa Timur.

“BBPPTP Surabaya siap mendukung Polbangtan Malang dalam upaya mewujudkan Nursery di kampus Polbangtan Malang sebagai Kebun Benih Induk (KBI) dan Kebun Benih Dasar (KBD). Dengan demikian, terwujud kerja sama yang sinergis antara ditjen teknis dengan Polbangtan Malang,” pungkasnya. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/222079/20190725/091858/polbangtan-malang-intensifkan-kerja-sama-dengan-bbpptp-surabaya/

Leave a Reply