| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Jadi Tuan Rumah Kadernas IV Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia

Polbangtan Malang Jadi Tuan Rumah Kadernas IV Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia

Kegiatan Kaderisasi Nasional IV Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (Kadernas IV FMKI) dilaksanakan selama dua hari,18-19 Januari 2020 di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang).

Kegiatan berskala nasional ini diikuti kurang lebih 84 delegasi dari 22 Perguran Tinggi Kedinasan (PTK) seluruh Indonesia, antara lain Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Politeknik Imigrasi (Poltekim), Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP), dan Polbangtan.

Ketua Pelaksana Kadernas IV FMKI, Efan Nahak menyampaikan terima kasih atas kehadiran para delegasi PTK. Ia mengungkapkan adanya progres peningkatan jumlah PTK untuk bergabung dalam FMKI. “Ini merupakan langkah awal yang baik bagi FMKI,” ujarnya.

Seluruh peserta yang merupakan taruna, praja dan mahasiswa berkumpul untuk menyamakan persepsi dan merumuskan harapan FMKI agar mampu menjadi tonggak kekuatan PTK seluruh Indonesia.

Polbangtan-Malang-b.jpg

Mengusung tema The Power of Synergy, Kadernas IV FMKI dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur I Polbangtan Malang, Dr Ir Abdul Farid MP yang didampingi Wakil Direktur III, Dr Novita Dewi Kristanti, SPt, MSi.

Hari pertama Kadernas diawali dengan penyampaian materi sekaligus perkenalan oleh Ketua FMKI, Fajar Putra Prastina Rumelawanto. Ia memaparkan tentang FMKI mulai dari awal sampai saat ini dan rencana ke depan.

Pemberian materi yang dilanjutkan dengan diskusi berlangsung sejak pagi hingga petang. Pada malam hari, acara dilanjutkan dengan malam keakraban bertajuk gathering night sebagai wujud persatuan sesama insan PTK.

“Malam keakraban menjadi momen untuk mengenal lebih bagaimana dan apa kegiatan antar taruna, praja dan mahasiswa seluruh Indonesia,” ujar Efan di kampus 2 Tanjung, Kota Malang.

Pada hari kedua, digelar outbond yang dilakukan di kampus 1 Polbangtan Malang Bedali, Lawang, Kabupaten Malang. Kegiatan berjalan efektif dan tepat waktu.

Kaderisasi Nasional IV Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (Kadernas IV FMKI) resmi ditutup oleh pimpinan Polbangtan Malang. Dan sebagai tanda kenang-kenangan, diserahkan cindera mata kepada FMKI Polbangtan Malang sebagai tuan rumah.(*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/247494/polbangtan-malang-jadi-tuan-rumah-kadernas-iv-forum-mahasiswa-kedinasan-indonesia

Leave a Reply