| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Lakukan Monev Musim Tanam OKMAR di 3 BPP Kostratani Jombang

Polbangtan Malang Lakukan Monev Musim Tanam OKMAR di 3 BPP Kostratani Jombang

Politeknik Pembangunan Pertanian atau Polbangtan Malang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan pendampingan pada tiga wilayah binaan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) di Jawa Timur.

Polbangtan Malang melaksanakan Monitoring dan evaluasi (monev) kembali di wilayah binaannya Kabupaten Jombang, Senin-Rabu (21-23/12/2020).

BPP Mojoagung 2

Pada kegiatan ini Polbangtan Malang berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, Polbangtan Malang melakukan kunjungan lapang ke beberapa Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) diantaranya Mojoagung, Mojowarno dan Ngoro.

Senada dengan monev sebelumnya, BPP yang dikunjungi sebagian besar telah melaksanakan agenda pengolahan tanah guna persiapan tanam padi. Sekitar akhir Januari 2021 nanti dipastikan akan tutup tanam.

Wiwik Budiati selaku Koordinator BPP Mojowarno mengatakan bahwa ditempat kami sudah hampir 85% pengolahan tanah dilakukan ada beberapa tempat sudah mulai aktifitas olah tanam.

BPP Mojoagung 3

“Dengan demikian wilayah kami siap untuk melaksanakan agenda tutup tanam sekitar akhir Bulan Januari 2021,” ungkapnya.

Demikian halnya dengan Imtikanah selaku koordinator BPP Mojoagung, mengatakan bahwa wilayah Mojoagung juga siap melaksanakan agenda tutup tanam untuk musim tanam OKMAR (Oktober – Maret) di akhir Januari 2021.

Pendampingan Musim Tanam Oktober 2020 – Maret 2021 atau disingkat OKMAR yang dilaksanakan oleh Polbangtan Malang untuk tahun 2020 ini sudah selesai dilaksanakan. Pendampingan serupa juga dilakukan di 2 wilayah lainnya yakni Kabupaten Kediri dan Kabupaten Blitar. (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/317976/polbangtan-malang-lakukan-monev-musim-tanam-okmar-di-3-bpp-kostratani-jombang

Leave a Reply