| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Menjadi Tempat Pengembangan Nursery Tanaman Modern

Polbangtan Malang Menjadi Tempat Pengembangan Nursery Tanaman Modern

Kepala BPPTP Balai Proteksi dan Perlindungan Tanaman Perkebunan) Surabaya, Dr, drh Kresno Suharto, Rabu (5/2/2020) siang berkunjung ke Polbangtan Malang sebagai bagian dari rencana pembangunan Nursery Tanaman Modern di Polbangtan Malang.

Kehadiran kepala BPPTP Surabaya ini untuk koordinasi terkait pembangunan Nursery Tanaman Modern itu dan ia diterima langsung oleh Direktur Polbangtan Malang, Dr. Ir. Bambang Sudarmanto, MP.

Dalam koordinasi itu, Kresno Suharto juga didampingi Tim Teknis dari BPPTP Surabaya Dr. Diah Pratiwi serta Pejabat Pembuat Komitmen Polbangtan Malang, Hari Sudharto serta Kabag Umum Ugik Romadi, M.Si.

Kresno Suharto adalah penanggung jawab proyek yang bertujuan untuk memproduksi bibit tanaman perkebunan khususnya tebu ini. BPPTP Surabaya sendiri adalah salah satu UPT Kementan dibawah Dirjen Perkebunan.

polbangtan-malang-b5b75beeb15211efc.jpg

Polbangtan Malang menyiapkan lahan seluas 3 ha di Bedali Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nursery Tanaman Modern ini nantinya akan dimanfaatkan untuk memproduksi bibit tanaman perkebunan khususnya tebu.

Kresno Suharto mengatakan, kedepan Nursery ini diharapkan bisa menjadi tempat memproduksi bibit tanaman khususnya perkebunan yang modern di Jawa Timur. “Serta bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menunjang proses pembelajaran,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Polbangtan Malang, Bambang Sudarmanto.

“Ini sebagai bentuk kerjasama Polbangtan Malang dalam upaya optimalisasi  pemanfaatan lahan dan meningkatkan sarana pembelajaran bagi mahasiswa,” tegasnya.(*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/249728/polbangtan-malang-menjadi-tempat-pengembangan-nursery-tanaman-modern

Leave a Reply