| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Menyusun MoU dengan BBIB Singosari

Polbangtan Malang Menyusun MoU dengan BBIB Singosari

Polbangtan Malang terus melakukan kerja sama sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Salah satunya dengan Balai Besar Inseminasi Buatan atau BBIB Singosari.

Pada Jumat (9/8/2019) di Ruang Rapat Polbangtan Malang, digelar diskusi antara Polbangtan Malang dengan BBIB Singosari sebagai tindak lanjut kerja sama kedua lembaga.

Kerja sama ditekankan pada beberapa hal di antaranya kegiatan magang, bimtek, dan optimalisasi pemanfaatan aset lahan untuk penanaman hijauan Indigofera yang akan diproses sebagai pakan ternak ruminansia.

Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, SPt, MP menyampaikan, upaya menjalin kerja sama ini dilakukan untuk membentuk mahasiswa yang profesional, mandiri dan berdaya saing.

Untuk itu, ia berharap penyusunan nota kesepahaman (MoU) perlu segera ditindaklanjuti dengan kerja sama operasional, sehingga aksi bisa segera dilaksanakan.

Hal senada disampaikan pihak BBIB Singosari yang diwakili oleh drh. Sarastina, MP selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Informasi. Ia mengatakan, “Kerja sama antara BBIB dengan Polbangtan Malang  sangat diharapkan untuk meningkatkan kompetensi pegawai dan mahasiswa.”

Sarastina menyampaikan, BBIB selaku UPT di bawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian sangat membutuhkan adanya mahasiswa dalam kegiatan magang, penelitian, bimtek, dan pengabdian bersama. “Apalagi BBIB juga harus melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengembangkan masyarakat yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam diskusi penyusunan MoU tersebut, Direktur Polbangtan Malang didampingi Wakil Direktur 1 Dr. Ir. Abdul Farid, MP, dan Wakil Direktur 2 Dr. Ir. Ismulhadi, MSi. Sementara Arsdiana Devi SPt mendampingi Sarastina dari BBIB Singosari. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/224631/20190810/152402/polbangtan-malang-menyusun-mou-dengan-bbib-singosari/

Leave a Reply