| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Perkuat Peran Kostratani, Latih Operator IT di 22 BPP se- Kabupaten Blitar

Polbangtan Malang Perkuat Peran Kostratani, Latih Operator IT di 22 BPP se- Kabupaten Blitar

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan Malang) sebagai lembaga pendidikan vokasi di lingkup Kementerian Pertanian turut serta dalam melaksanakan sosialisasi program Kementan RI yaitu pengenalan aplikasi laporan utama kostratani ke 22 BPP di Kabupaten Blitar, Rabu (12/8/2020).

Kostratani (Komando Strategi Pembangunan Pertanian) merupakan pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dengan memanfaatkan IT untuk mewujudkan single data pertanian menuju kedaulatan pangan.

Polbangtan-Malang-Sosialisasi-2.jpg

Menurut Ir. Budianto, MP, Dosen Polbangtan Malang dalam sambutannya saat gelar acara sosialisasi berharap hasil hasil dari kegiatan ini, nantinya seluruh koordinator dan operator BPP Kabupaten Blitar dapat mengoperasionalkan aplikasi laporan utama Kostratani Kementrian Pertanian.

“Setiap Koordintor dan Operator BPP harus dapat mengisi laporan mingguan demi tercapainya single data Kementrian Pertanian,” ujar Budianto

Polbangtan Malang melakukan sosialisasi aplikasi laporan utama Kostratani Kementrian Pertanian di Dinas Pertanian dan Pangan, diikuti oleh 22 perwakilan BPP se Kabupaten Blitar. Sosialisasi dilakukan selama 2 hari di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar. (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/290537/polbangtan-malang-perkuat-peran-kostratani-latih-operator-it-di-22-bpp-se-kabupaten-blitar

Leave a Reply