| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Raih 2 Emas dan 1 Perak di OPTK 2019

TIMESINDONESIA, BOGOR – Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan tahun 2019 atau OPTK 2019usai digelar di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, 28 – 31 Maret 2019 lalu. Ajang kompetisi ini diikuti 2.500-an atlet dari 28 perguruan tinggi, termasuk Polbangtan Malang.

Sebanyak 22 cabang olah raga dan keilmuan dipertandingkan dalam ajang yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan taruna dari kampus perguruan tinggi kedinasan di Indonesia ini.

OPTK-Polbangtan-2.jpg

Tampil pertama kali dalam OPTK, Polbangtan Malang menunjukkan prestasi membanggakan. Sebanyak 3 medali, terdiri atas 2 medali emas dan 1 perak berhasil diraih.

Dua medali emas diraih dari cabang bulutangkis, atas nama Debby Sinthya, mahasiswa Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan II B; dan Firman Lido, mahasiswa Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan VI A. Sedangkan medali perak diraih dari cabang pencak silat atas nama Fiky Andi S, mahasiswa Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan VIB.

OPTK-Polbangtan-3.jpg

“Saya bangga bisa menjadi juara, harapan saya institusi mampu mewadahi bakat bakat lainnya serta dapat menjadikan kegiatan OPTK menjadi kegiatan tahunan,” ujar Debby.

Juara umum OPTK 2019 diraih Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sementara, Polbangtan Malang menduduki posisi ke-17 dari 28 PTK. Tahun depan, OPTK akan digelar di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang. (*)

Leave a Reply