| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Siapkan Generasi Muda Pertanian Berwirausaha Berbasis Android

Polbangtan Malang Siapkan Generasi Muda Pertanian Berwirausaha Berbasis Android

Polbangtan Malang berkomitmen membangun generasi muda pertanian melalui program penumbuhan wirausahawan muda pertanian (PWMP), dengan melaksanakan rapat teknis dan evaluasi program PWMP pada 17-19 Februari 2020 di Hotel Santika Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut membahas mekanisme rekruitmen, bimbingan, mentoring, evaluasi dan pelaporan proses penumbuhan wirausahawan muda pertanian serta review kegiatan PWMP tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Universitas Udayana, Universitas Mataram, Universitas Nusa Cendana, Politeknik Negeri Jember, SMKPP Ploso klaten, SMKPP Tegalampel, SMKPP Mataram, dan SMKPP Kupang.

Terobosan Polbangtan Malang sebagai koordinator wilayah pada program PWMP ini mengusung digitalisasi dalam seluruh kegiatan PWMP, pembimbing, mentor, panitia dan peserta akan dibantu aplikasi dalam melakukan bimbingan, mentoring, monev, branding dan pelaporan melalaui website dan aplikasi berbasis android.

Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP menyampaikan, harus disiapkan wadah dalam bentuk digital untuk mempertemukan para peserta PWMP melakukan jejaring sehingga memudahkan dalam pengembangan usaha.

“Serta akan lebih mudah dalam melakukan komunikasi sesama peserta PWMP dikarenakan disediakan forum khusus dalam satu aplikasi berbasis android,” ujar Bambang.

Sementara Dr. Ir. Abdul Farid, MP sebagai Korwil dan selaku Wakil Direktur Bidang Akademik Polbangtan Malang menyampaikan, dengan adanya aplikasi ini diharapankan proses bimbingan dan monitoring peserta PWMP akan lebih mudah, dan seluruh kegiatan PWMP akan terdokumentasi dengan baik. “Sehingga kita bisa dengan baik melaksanakan kegiatan di dukung dengan pendokumentasian yang baik pula,” imbuhnya. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/251599/polbangtan-malang-siapkan-generasi-muda-pertanian-berwirausaha-berbasis-android

Leave a Reply