| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Puluhan Purnawirawan TNI AL, Ikuti Bektram di Polbangtan Malang

Puluhan Purnawirawan TNI AL, Ikuti Bektram di Polbangtan Malang

Jelang purna tugas, para prajurit TNI AL menggelar pembekalan keterampilan (Bektram) bidang peternakan bagi angkatan XXIV di Polbangtan Malang.

Hal ini dilakukan sebagai wujud  kerjasama sama antara Badan Penyalur Tenaga Kerja TNI AL Wilayah Timur (Balurjaltim) dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang.

Pembekalan diberikan kepada 25 orang prajurit TNI AL yang akan memasuki masa purna tugas. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, sejak 7 agustus 2020 hingga 18 Agustus 2020, di kampus Polbangtan Malang.

Bektram-tni.jpg

Sementara itu, pembukaan Diklat secara umum dilakukan di kantor Balurjaltim Surabaya, dilanjutkan dengan Pelatihan yang dilaksanakan di kampus Polbangtan Malang.

Materi  yang diberikan dalam Diklat Bektram Bidang Peternakan Angkatan XXIV, diantaranya meliputi: Manajemen agribisnis peternakan dan  budidaya ternak unggas dan penetasan telur.

Agribisnis pakan ternak, agribisnis sapi perah, agribisnis kambing dan domba serta kesehatan ternak, diakhiri dengan materi tentang pengolahan limbah peternakan.

Bektram-tni2.jpg

Dr. Ismulhadi selaku Wakil Direktur II Polbangtan Malang, dalam sambutannya berharap agar Diklat yang diselenggarakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para peserta.

“Kami harap para peserta dapat memanfaatkan waktu yang ada sehingga pemahaman materi dapat diterima dengan baik,” ujar Ismulhadi.

Antusiasme peserta sangat terlihat selama mengikuti pelatihan, mereka tampak bersemangat dalam menyimak setiap materi, baik teoritis maupun praktek lapangan.

Penerapan protokol pencegahan covid tetap diperhatikan dalam pelaksanaan Bektram dengan tetap jaga jarak, penggunaan masker dan face shield serta disediakan tempat cuci tangan di setiap lokasi diklat. (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/291668/puluhan-purnawirawan-tni-al-ikuti-bektram-di-polbangtan-malang

Leave a Reply