| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

PWMP Binaan Polbangtan Malang Curi Perhatian Bupati Kediri

PWMP Binaan Polbangtan Malang Curi Perhatian Bupati Kediri

Riza, alumni Polbangtan Malang penerima program Penumbuhan Wirausaha Mandiri Pertanian (PWMP) tidak seperti sarjana pada umumnya yang memilih bekerja di kantoran.

Dia lebih memilih dengan mengabdikan dirinya untuk membangun desa, walaupun tempat tinggalnya jauh dari kota.

Tekadnya tersebut telah membuahkan hasil, usaha peternakannya yang diberi nama Amaliafarm ternyata menarik perhatian Bupati Mediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dengan berkunjung ke farm nya serta mencicipi susu premium ettawa yang diproduksinya.

Riza-amalia.jpg

“Ibu bupati senang dengan konsep peternakan yang saya dikembangkan,” ungkap Riza.

Usaha peternakan kambing dan domba yang saya jalankan Riza dikonsep dan dirancang supaya bisa menghasilkan pendapatan harian dan bulanan yaitu dari susu kambing untuk harian dan domba untuk pendapatan bulanan.

Selain itu inovasi kandang yang dibangun juga menarik yaitu mudah di bersihkan dan pemeliharaannya. Menurutnya, konsep peternakan yang dibangun ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi para peternak sekitar dengan terus belajar berinovasi.

Meski di tengah pandemik Covid-19 amaliafarm yang dikelola Riza alumni Polbangtan Malang ini tetap berupaya melakukan inovasi dengan menyediakan susu kambing premium yang berkualitas dan berkhasiat untuk kesehatan paru-paru. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/262406/pwmp-binaan-polbangtan-malang-curi-perhatian-bupati-kediri

Leave a Reply