| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Ratusan Calon Maba Polbangtan Malang Field Trip di BBKP Surabaya

Ratusan Calon Maba Polbangtan Malang Field Trip di BBKP Surabaya

245 calon mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) melakukan kunjungan lapangan (field trip) di Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya Unit Pelayanan II, Kamis (19/9/2019). Di Jalan Kalimas Baru 88 D Perak Utara, lokasi BBKP Surabaya, calon maba dikenalkan dengan dunia ekspor impor produk pertanian.

BBKP Surabaya adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Badan Karantina Pertanian – Kementerian Pertanian RI. Karantina Pertanian merupakan garda depan pertanian untuk melindungi kelangsungan sumber daya hayati hewani dan nabati.

“Salah satu tugas BBKP Surabaya yaitu melindungi sumber daya hayati dari perdagangan hewan atau tumbuhan yang dilindungi, dari perdagangan itu dapat berpindahnya suatu hama penyakit baik hewan atau tumbuhan”, ujar Setyo Adi N, Kepala BBKP Surabaya saat memberikan materi di Aula BBKP Surabaya Unit Pelayanan II.

Field-trip-2.jpg

Dalam kunjungan itu, calon maba Polbangtan Malang juga diberikan kesempatan untuk berkeliling di Terminal Petikemas Surabaya, dengan menggunakan bus dan dipandu langsung oleh Tetty, pegawai BBKP Surabaya.

“Mahasiswa Polbangtan harus menjadi orang-orang sukses untuk kedepannya”, ujar Tetty yang juga berharap Indonesia lebih banyak ekspor daripada impor dan menambah lapangan kerja.

Field trip ini bertujuan agar calon maba lebih membuka wawasan tentang ekspor-impor di sektor pertanian, juga memotivasi dan menjadi bekal menjadi generasi muda yang unggul. Field Trip di i7 yang dilakukan calon maba Polbangtan Malang tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (Mabidama). (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/229809/20190920/125720/ratusan-calon-maba-polbangtan-malang-field-trip-di-bbkp-surabaya/

Leave a Reply