| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Ratusan Pegawai Polbangtan Malang Divaksin Covid-19

Ratusan Pegawai Polbangtan Malang Divaksin Covid-19

Ratusan orang yang bertugas di Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Senin (15/3/2021).

Bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Radjiman Wedyodiningrat Lawang, sebanyak 191 orang divaksin secara serentak di di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang. Mereka terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), satuan pengamanan (Satpam), dan petugas cleaning service.

vaksinasi Polbangtan Malang 2

Plt Direktur Polbangtan Malang, Bambang Sudarmanto menyebut, seluruh pegawai yang bertugas baik di kampus 1 (Bedali) maupun kampus 2 (Tanjung) melaksanakan vaksinasi covid-19.

Bambang mengatakan, kekebalan tubuh tidak hanya dari mengonsumsi makanan dan olahraga, tetapi dengan vaksinasi.

“Vaksinasi ini tentu saja adanya kekebalan khusus dan secara spesifik untuk menanggulangi covid 19,” ujarnya usai pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Dia berharap, dengan adanya program vaksinasi seluruh pegawai diberi kesehatan dan dapat kembali beraktivitas seperti semula.

Sementara itu, petugas klinik Polbangtan Malang, dr. Frida Septyowati menjelaskan, fungsi vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh dari seseorang sehingga terhindar dari virus covid-19.

“Vaksin kali ini manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan tersebut,” jelas Frida.

Ia melanjutkan, vaksin Covid-19 bekerja untuk dapat mematikan virus yang masuk ke dalam tubuh. Namun, kata Frida, vaksin Covid-19 justru tidak mencegah virus yang masuk ke tubuh.

vaksinasi Polbangtan Malang 3

“Kalau virus itu sudah masuk ke tubuh baru vaksin ini bisa membunuh. Sehingga bukan untuk mencegah virus itu masuk. Artinya meski sudah ada vaksin 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) masih harus dilakukan,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, tingkat efektivitas vaksin ini sekitar 90%. Dengan demikian masih ada kemungkinan 10% tubuh yang sudah divaksin masih akan bisa terpapar virus Covid-19. Itu sebabnya, proteksi ganda diperlukan dengan masih menerapkan protokol kesehatan 3M.

Program vaksinasi Covid-19 di Polbangtan Malang berlangsung dua kali. Pertama dilakukan pada hari ini. Kemudian tahap kedua dilaksanakan pada dua pekan mendatang, tepatnya Senin (29/3/2021). (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/333955/ratusan-pegawai-polbangtan-malang-divaksin-covid19#.YE8YcG30ppg.whatsapp

Leave a Reply