| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Riza, PWMP Polbangtan Malang Produksi Susu Etawa Cegah Covid-19

Riza, PWMP Polbangtan Malang Produksi Susu Etawa Cegah Covid-19

Di tengah pandemik covid-19 amaliafarm.id yang merupakan peserta PWMP binaan Polbangtan Malang tetap memproduksi susu kambing PE dan penggemukan domba.

Lokasi peternakan berada di Dusun Bendorejo Desa Tawang Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Setiap pagi Riza Amalia yang merupakan alumni Polbangtan Malang melakukan rutinitas seperti membersihkan kandang, mencuci tempat minum, memberikan makan ternak, dan memerah susu kambing.

Ini adalah salah satu kegiatan di amaliafarm.id setiap pagi dan sore, selain itu pemberian pakan completfeed kepada domba.

Riza menggandeng dua pemuda tani untuk beternak dan memanfaatkan potensi desa, yang pada akhirnya memutuskan untuk beternak kambing perah dan penggemukan domba.

kambing-Etawa.jpg

Riza tidak seperti sarjana pada umumnya yang memilih bekerja dikantoran, dia lebih memilih untuk mengabdikan dirinya untuk membangun desa, walaupun jauh dari kota.

Tekadnya tersebut membuahkan hasil peternakan amaliafarm menarik perhatian Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan sempat dikunjungi serta mencicipi susu premium ettawa produksi Amalia Farm.

Bupati senang dengan konsep peternakan yang dikembangkan Riza, diantaranya konsep Riza yang menata peternakan kambing dan domba supaya bisa menghasilkan pendapatan harian dan bulanan yaitu dari susu kambing untuk harian dan domba untuk pendapatan bulanan.

Selain itu inovasi kandang yang dibangun juga menarik yaitu mudah di bersihkan dan pemeliharaannya.

Riza berujar dengan konsep peternakan yang dibangun harapannya bisa memberi contoh kepada peternak sekitar serta belajar terus untuk menciptakan inovasi.

“Meski di tengah pandemik covid-19 kami tetap berinovasi dengan menyediakan susu kambing yang berkualitas dan berkhasiat untuk kesehatan paru paru kita,” kata alumni Polbangtan Malang itu. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/262403/riza-pwmp-polbangtan-malang-produksi-susu-etawa-cegah-covid19

Leave a Reply