| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Sadari Pentingnya Big Data, Polbangtan Malang Perkaya Fitur di Siakad

TIMESINDONESIA, MALANG – Revolusi industri 4.0 didorong oleh perkembangan teknologi di bidang kecerdasan buatan dan big data. Menyadari hal tersebut Polbangtan Malang tidak ingin ketinggalan, salah satu langkah yang dilakukan adalah memperkaya data di Sistem Informasi Akademik (Siakad).

Baru-baru ini, Polbangtan Malang melakukan penambahan fitur untuk memperkaya atribut data mahasiswa, yang beralamat di https://siakad.polbangtanmalang.ac.id.

Uniknya, agar bisa terhubung dengan Siakad, para mahasiswa diharuskan terlebih dahulu menghubungkan akun Facebook dan atau Twitter.

“Target minimal kami adalah untuk memenuhi standar Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PD Dikti), tapi data lain juga kami rekam, contohnya adalah akun media sosial Facebook dan Twitter mahasiswa,” ujar Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Polbangtan Malang, Suhirmanto, Senin (8/4/2019) di ruang kerjanya.

Sebelumnya, Polbangtan Malang hanya merekam biodata pribadi dan orang tua/wali mahasiswa pada Siakad. Saat ini, Polbangtan Malang menambahkan fitur agar menampung data prestasi mahasiswa, daftar wirausaha mahasiswa, dan daftar akun media sosial para mahasiswa.

Perekaman data dalam Siakad ini, kata Suhirmanto, untuk memudahkan pihak kampus dalam monitoring dan mengarahkan mahasiswa sesuai minat dan bakat para mahasiswa Polbangtan Malang. (*)

Leave a Reply