| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine

Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polbangtan Malang menjalani tes urine. Kegiatan ini merupakan wujud antisipasi dini terhadap penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkup ASN.

Sebanyak 148 ASN Polbangtan Malang, baik dosen maupun karyawan, termasuk Tenaga Harian Lepas (THL) secara bergantian mengikuti proses tes urine di Aula Sasana Giri Sabha, Senin (22/7/2019).

Sebelum tes urine digelar, seluruh ASN mengikuti sosialisasi bahaya narkotika dan prekusor narkotika serta informasi tentang P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika). Sosialisasi dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang.

Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto mengatakan, peredaran narkotika meningkat luar biasa, termasuk menyasar ASN. Untuk itu penting dilakukan antisipasi dini terhadap ASN khususnya di lingkungan Polbangtan Malang.

“Ini wajib bagi ASN, ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres Nomor 6 tahun 2018),” ujar Bambang kepada TIMES Indonesia di sela-sela pelaksanaan tes urine.

Ia berharap jangan sampai terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan kampus, baik ASN maupun mahasiswa.

“Ada satu saja yang menggunakan, maka peredarannya akan lebih gampang,” ucapnya mengingatkan.

Bambang menegaskan bahwa Polbangtan Malang sebagai institusi pendidikan tinggi di bawah Kementerian Pertanian mendukung sepenuhnya program dan upaya pemerintah dalam pemberantasan narkotika.

Untuk itu, selain tes urine bagi ASN, Polbangtan Malang akan melakukan hal serupa terhadap mahasiswa. “Ini sebagian mahasiswa masih melakukan PKL (praktek kerja lapang), setelah mereka kembali ke kampus akan kita lakukan tes urine,” ujar Bambang.

Pelaksanaan tes urine bagi ASN Polbangtan Malang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga siang hari. Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) Agus Musrichin hadir langsung pada kegiatan yang dipusatkan di kampus 1 Jl. Dr Cipto 144A Bedali, Lawang ini. (*)

 


sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/221603/20190722/143010/seluruh-asn-di-polbangtan-malang-dites-urine/

Leave a Reply