| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Setya Budhi Udrayana Resmi Menjabat Direktur Polbangtan Malang

Setya Budhi Udrayana Resmi Menjabat Direktur Polbangtan Malang

Dr. Setya Budhi Udrayana, S.Pt., M.Si yang akrab dipanggil Uud resmi menjabat sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menggantikan Dr. Bambang Sudarmanto, SPt., MP.

Bambang selaku Direktur Polbangtan Malang Periode 2018 – 2021 menyerahkan tonggak kepemimpinan Polbangtan Malang kepada Uud dalam acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Malang yang diselenggarakan di Aula Sasana Giri Sabha Ir. H. Syamsuddin Abbas, Kamis (1/4/2021) dan disaksikan secara langsung maupun virtual oleh seluruh pegawai.

Direktur Polbangtan Malang 2

Dalam sambutannya, Uud yang sekarang menjabat sebagai Direktur Polbangtan Malang, menyampaikan banyak terima kasih kepada Bambang atas seluruh dedikasinya dalam membangun landasan yang kuat di Polbangtan Malang dan bertekad untuk melanjutkan upaya-upaya yang telah dibangun dan mengisi celah-celah yang belum tersentuh sehingga kualitas dan mutu pendidikan di Polbangtan Malang bisa tercapai dan diakui oleh masyarakat luas.

“Insyaallah dengan dukungan seluruh dosen, jajaran prodi dan segenap karyawan maupun THL kami akan melanjutkan apa yang sudah dipondasikan oleh pak Bambang,” kata Uud.

Selanjutnya UUd menyebutkan, yang menjadi agenda segera adalah mengupayakan bagaimana mahasiswa semester 1 yang tahun lalu diterima bisa melihat kampusnya dan segera dibina mental dan intelektual pertaniannya.

Sehubungan dengan serah terima itu, Sekretaris Badan PPSDMP Kementan RI, Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si, dalam sambutannya melalui zoom menyampaikan bahwa suksesnya polbangtan tidak hanya dari direkturnya tapi dari seluruh jajarannya, maka dari itu ia menghimbau agar tidak hanya kerjasama dan kolaborasi dengan pihak eksternal saja yang ditingkatkan akan tetapi kerjasama dan kolaborasi di internal perlu dijaga dan ditingkatkan.

Direktur Polbangtan Malang 3

Lebih lanjut, Munifah menyampaikan pentingnya peran Polbangtan dalam pendidikan pertanian dan menekankan pentingnya kerjasama dalam pendidikan vokasi.

“Secara prioritas nasional tugas polbangtan adalah menghasilkan alumni yang bekeja 75 persen di sektor pertanian, baik itu sebagai job creator maupun job seeker,” kata Munifah.

Hal tersebut senada dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menekankan pentingnta pendidikan vikasi sebagai upaya regenerasi petani.

“Dengan pendidikan vokasi, kami berharap hadir petani milenial yang mampu memberikan inovasi dalam pertanian. Karena bagaimanapun, masa depan pertanian ada di generasi milenial,” kata SYL.

Pada kesempatan yang sama, Bambang mengucapkan selamat kepada Uud dan mengajak bersama-sama menjadikan Polbangtan sebagai lembaga pendidikan vokasi di bidang pertanian yang terbaik.

Direktur Polbangtan Malang 4

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian ucapan selamat kepada Direktur Polbangtan Malang dan Direktur Polbangtan YoMa yang baru yang dijabat Bambang Sudarmanto. Di kegiatan yang sama dilakukan juga serah terima pemangku jabatan Wakil Direktur Polbangtan Malang.

Wakil Direktur I Polbangtan Malang yang semula dijabat oleh Dr. Ir. Abdul Farid, MP. kini dijabat oleh Dr. Novita Dewi Kristanti, S.Pt., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur III, kemudian Hamyana, SST. M.Si. sebagai Wakil Direktur II dan Andi Warnaen, SST., M.I.Kom sebagai Wakil Direktur III yang baru. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/338408/setya-budhi-udrayana-resmi-menjabat-direktur-polbangtan-malang#.YGWeO1OYgjk.whatsapp

Leave a Reply