| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Sinergikan Program YESS dengan Kostratani, Polbangtan Malang Bagikan Sarana IT di 11 BPP Kabupaten Pacitan

Sinergikan Program YESS dengan Kostratani, Polbangtan Malang Bagikan Sarana IT di 11 BPP Kabupaten Pacitan

Program YESS menjadi salah satu sinergi program Kementerian Pertanian (Kementan) dan IFAD yang dirancang untuk mengembangkan generasi muda dan regenerasi petani di pedesaan untuk menjadi wirausahawan muda dan tenaga kerja profesional di bidang pertanian.

Dukungan Program YESS (Youth Enterpreneurship and Employment Support Service) terhadap pertanian di Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur benar-benar serius.

Program YESS 2

Kali ini tidak tanggung-tanggung Polbangtan Malang sebagai Provincial Project Implementation Unit (PPIU) wilayah Jawa Timur melalui Program YESS mendistribusikan sarana prasarana IT serentak di 4 kabupaten/kota di Jawa Timur dengan sasaran BPP Model Kostratani sebagai penerima bantuan.

Jumat  (20/11/2020), Polbangtan Malang menggelar kegiatan pemeriksaan dan serah terima barang sarana Informasi Teknologi (IT) untuk Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Provincial Project Implementation Unit (PPIU) wilayah Jawa Timur di ruang pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan yang merupakan salah satu kabupaten dari 4 kabupaten/kota penerima bantuan sarana prasarana IT.

Paket sarana IT berupa 1 unit personal computer AIO (All in One), 1 unit Modem Mifi (Mobile Wifi) dan 1 unit software office original yang didistribusikan ke 11 BPP di kabupaten Pacitan.

Kegiatan ini dihadiri dan diserahterimakan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan Ir. Bambang Supriyoko, MP., Kasub. SDM dan TU Polbangtan Malang Hari Sudharto, S.Sos., Joko Gagung S. SP, M.Agr. selaku LO Kabupaten Pacitan, Tim Teknis Pemeriksa Barang dan para koordinator BPP dari 11 kecamatan di Kabupaten Pacitan penerima sarana IT.

Menurut Joko, dengan adanya sarana IT ini diharapkan komunikasi melalui virtual dan sharing data tidak ada kendala lagi sehingga pelaporan dan berbagai informasi terkait pertanian bisa lebih optimal.

Sementara itu, Ir. Bambang Supriyoko, MP selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementan melalui Program YESS Polbangtan Malang atas bantuan sarana IT ini.

“Bantuan sarana IT ini sangat tepat sekali, karena di saat seperti ini kita dituntut untuk pelaporan data informasi yang cepat dan tepat, saya optimis setelah ini pembangunan pertanian di Kabupaten Pacitan akan lebih maju,” tambah Bambang.

“Dari 12 kecamatan di kabupaten Pacitan baru 11 BPP yang sudah mendapatkan bantuan sarana IT ini, 1 kecamatan lagi menyusul,” ujar Hari Sudharto selaku Kasub SDM dan TU Polbangtan Malang yang mengawal kegiatan ini.

Di saat yang bersamaan Polbangtan Malang juga mendistribusikan paket sarana IT di 3 kabupaten/kota lain yang merupakan wilayah Program YESS di Jawa Timur yaitu Malang, Pasuruan dan Tulungagung. (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/311181/sinergikan-program-yess-dengan-kostratani-polbangtan-malang-bagikan-sarana-it-di-11-bpp-kabupaten-pacitan

Leave a Reply