| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Tumbuhkan KSTM, Bojonegoro Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Dalam upaya menumbuhkan Kelompok Santri Tani Milenial(KSTM), di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, digelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kompetensi bidang pertanian. Bimtek tahap I yang dihadiri Polbangtan Malang ini dilaksanakan selama dua hari, 11-12 April 2019.

Wakil Direktur II Polbangtan Malang, Dr Ismulhadi MSi yang hadir pada bimtek tersebut menegaskan, bagaimanapun majunya Indonesia tetapi tetap membutuhkan pangan. “Maka visi Kementerian Pertanian pada tahun 2045 Indonesia menjadi Lumbung Pangan Dunia,” ujarnya, Kamis (11/4/2019).

Pada sisi lain, kata dia, jumlah petani di Indonesia setiap tahun berkurang 500 ribu orang, sehingga Kementerian Pertanian memiliiki program regenerasi petani.

Salah satunya dengan Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM), sehingga SDM dari santri tani perlu dioptimalkan untuk membentuk wirausaha yang dapat mengembangkan pertanian.

Sementara itu, Ketua RMI Kabupaten Bojonegoro, KH Anwar Sadat mengajak melakukan penguatan para santri untuk memaksimalkan potensi mengembangkan ayam Joper.

Harapan juga disampaikan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melalui Plt Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Catur Rahayu. “Mohon peluang ini dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga Santri Tani Melineal (KSTM) yang dapat mengembangkan wirausaha ayam Joper yang sukses,” ujarnya dalam bimtek yang didukung oleh Polbangtan Malang ini. (*)

Leave a Reply