| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Upacara Bendera, Direktur Polbangtan Malang Jelaskan Tema HUT ke-74 RI

Upacara Bendera, Direktur Polbangtan Malang Jelaskan Tema HUT ke-74 RI

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (HUT ke-74 RI), Sabtu (17/8/2019). Upacara  dilaksanakan di halaman rektorat Polbangtan Malang.

Direktur Polbangtan Dr. Bambang Sudarmanto, SPt, MP bertindak sebagai Inspektur Upacara, dihadiri oleh seluruh civitas akademika Polbangtan Malang, para purna tugas dan Dharma Wanita Persatuan.

Dalam sambutannya, Bambang menjelaskan tentang tema peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

ema ini, kata dia, mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia.

Artinya, pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. SDM harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

Dalam menciptakan SDM yang unggul, perguruan tinggi harus tampil sebagai garda terdepan. “Garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa yang akan datang,” ujar Direktur Polbangtan Malang.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan tanda penghargaan untuk Saka Taruna Bumi (Pramuka) Polbangtan Malang yang sudah meraih juara terbaik ketiga dalam kegiatan Unjuk Gelar Karya Kreatif Satuan Karya Pramuka pada 9 Agustus 2019 di Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Bambang berharap dengan penghargaan yang diraih semoga pengalaman dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri, bangsa, negara dan khususnya Gerakan Pramuka.

Gelaran upacara bendera HUT ke-74 RI di Polbangtan Malang ditutup oleh penampilan Gita Swara Bhakti Bumi menggelar atraksi Marching Band guna menghibur para peserta upacara. (*)


Sumber : 

https://www.timesindonesia.co.id/read/225506/20190817/120609/upacara-bendera-direktur-polbangtan-malang-jelaskan-tema-hut-ke74-ri/

Leave a Reply