| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel: Petani yang Jaga Martabat Kita

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel: Petani yang Jaga Martabat Kita

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengatakan bahwa petani, nelayan, dan peternak yang menjaga kehormatan, harkat, martabat, dan derajat bangsa.

“Coba kalau nggak ada petani, kita mengemis ke luar negeri,” ujar Rachmat Gobel saat membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian di wilayah Koordinasi Polbangtan Malang, Jumat (19/3/2021) di Jember.

“Walaupun kita punya duit, kita mau beli dari luar negeri. Kalau luar ngeri bilang mohon maaf hari ini kita nggak bisa ekspor karena harus jaga rakyat saya punya pangan juga. Ini bahaya buat kita,” sambung politisi Nasdem itu.

Rachmat Gobel menegaskan kembali bahwa petani, nelayan, dan peternak memiliki peran yang luar biasa menjaga kehormatan kita semua.

“Kehormatan itu penting buat kita semua. Itulah kenapa saya sangat bersemangat kalau bicara soal pertanian di hadapan para petani,” ucap pria 58 tahun itu.

Pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu bahkan berujar, ingin membungkukkan badan di depan para petani sebagai bentuk hormat dan terima kasih.

“Kalau sempat saya bisa bertemu seluruh petani saya ingin membungkukkan badan saya, sebagaimana kalau sembahyang sampai ruku, seperti itu yang ingin saya lakukan. Kenapa? karena saya harus berterima kasih dan hormat kepada mereka,” ucapnya.

Menurutnya, petani itu memiliki ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja. Oleh karena itu, persoalan yang dihadapi para petani di Indonesia harus dipecahkan. Ia menyebut persoalan pupuk dan bibit.

“Makanya kenapa kita harus pecahkan persoalan pupuk dan bibit ketika masa tanam, maupun ketika masa panen jangan sampai harganya jatuh,” kata anggota DPR RI Dapil Gorontalo ini.

“Ini isu yang selalu saya dengar kalau ke daerah-daerah. Dua itu aja, nggak ada yang lain,” sambungnya.

Pada waktu kampanye, kata dia, persoalan pupuk dan bibit juga sering dikeluhkan oleh para petani. Pun dengan harga komoditas pertanian saat masa panen, petani meminta jangan sampai jatuh. “Permintaan petani cuma itu,” ucapnya.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel hadir secara langsung di Jember untuk memberikan arahan dan membuka bimtek bagi petani dan penyuluh pertanian di wilayah Koordinasi Polbangtan Malang. Rachmat Gobel didampingi oleh anggota Komisi IV DPR RI, H.Charles Meikyansah. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/335073/wakil-ketua-dpr-ri-rachmat-gobel-petani-yang-jaga-martabat-kita#.YFRyCu-EYd4.whatsapp

Leave a Reply